Senin, 08 Desember 2014

YO... MENYAMBANGI SANG LEGENDA, MOTOR HARLEY DAVIDSON, MADE IN USA!!!

Logo Paling Kondang di Dunia
Harley Davidson Inc., sering disingkat dengan HD atau Harley adalah pabrikan sepeda motor dari Amerika. Didirikan di Milwauke, Wisconsin selama dekade awal abad 20 dan merupakan salah satu dari dua pabrikan besar sepeda motor Amerika (selain Indian) yang berhasil selamat dari cengkeraman malaise (great depression). Harley Davidson juga berhasil selamat dari periode buruknya kontrol kualitas serta kompetisi berat dari gempuran pabrikan-pabrikan sepeda motor asal Jepang.


Choppers - Captain America Bike
Harley sangat beken dalam hal kustomisasi kelas berat dan merajai perkembangan sepeda motor bergaya chopper. Kecuali model VRSC (V-Rod Street Custom) yang modern dan Street Families, sepeda motor HD yang ada banyak menampilkan Harley dengan gaya-gaya desain klasik. Pada 2015 perusahaan ini akan kembali memasuki pasar kelas berat menengah dengan menggelontorkan sepeda motor Street Series-nya. Harley Davidson menopang brand community-nya yang mendunia dengan cara menjaga peran aktif melalui berbagai klub, even-even dan museum. Saking moncernya brand image HD, sehingga dari lisensi brand Harley Davidson dan logo saja, telah diperoleh hasil USD 40 million atau 0.8% dari pendapatan bersih perusahaan tahun 2010.

Produk-Produk Sepeda Motor Harley Davidson.

The Founding Father HD.
Membicarakan HD, jelas tak bisa lepas dari The Founding Father, yaitu: William A. Davidson, Walter Davidson Sr., Arthur Davidson, William S. Harley.
 
Dalam perjalanan panjangnya, yaitu dari sejak awal didirikan tahun 1903 sampai ke masa kini, akhirnya meluncurlah sepeda motor modern Harley Davidson dengan 6 model family, yaitu: Touring, Softail, Dyna, Sportster, V-Rod dan Street.


Touring.
Ciri desain: menggunakan Big Twin engine & Front Telescopic Forks berdiameter besar.
Touring Family sering disebut juga dengan dressers dan termasuk didalamnya adalah: Road King, Road Glide, Street Glide dan Electra Glide.

HD Touring Road King & HD Touring Road Glide.

HD Touring Street Glide & HD Touring Electra Glide.

Softail.
Ciri desain: memiliki nilai tradisional Harley yang kuat dengan suspensi roda belakang yang tersembunyi di bawah transmisi.
Family Softail dalam mempertahankan sejarah tradisional HD secara menyeluruh, menawarkan model-model Softail Springer dan Softail Heritage.

HD Softail Springer & HD Softail Heritage

Dyna. 
Ciri desain: menggunakan Big Twin engine, suspensi belakang coil exposed yang menghubungkan frame dengan swing arm, rumah transmisi menjadi tempat penampungan engine oil.
Pada Family Dyna ini akan ditemukan banyak model dengan perbedaan yang kurang signifikan, pada umumnya: Super Glide Custom, Wide Glide, Street Bob, Low Rider dan Dyna Fat Bob.

HD Dyna Super Glide Custom & HD Dyna Wide Glide Custom
HD Dyna Street Bob & HD Dyna Low Rider
HD Dyna Fat Bob

Sportster.
Ciri desain: menggunakan Evolution engine (883 cc/ 1200cc), 4 Piston Dual Front Disc Brake, swing arm dari aluminium.
Pada Family Spostster ini akan ditemukan 2 model, yaitu: Sportster 883 Iron, Sportster XL1200 Custom.
HD Sportster 883 Iron & HD Sporster XL1200 Custom.

V-Rod.
Ciri desain: menggunakan Revolution Engine (60 degree V-Twin, OHC, Liquid cooling), ada radiator, Hydroformed Frame Members.
Pada Family V-Rod ini akan ditemukan 2 model paling mutakhir, yaitu: VRSCF V-Rod Muscle dan VRXSE V-Rod Destroyer khusus untuk drag race.

HD VRSCF V-Rod Muscle 2013
HD VRXSE V-Rod Destroyer

Street.
Street sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan rider-rider muda yang mencari sepeda motor besar yang lebih ringan.
Ciri desain: menggunakan Revolution X Engine (60 degree V-Twin, Liquid cooling), ada radiator, 6 speed transmission, ground clearence 144 mm.
Pada Family Street ini akan ditemukan 2 model, yaitu: Street 500 dan Street 750.
HD Street 500 / HD Street 750


Source: Wikipedia & others

That's So Far So Good! Peace!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar