Sabtu, 06 Desember 2014

TIGA GENERASI MIO – M1, M2, M3 – Me, Myself, Mio



Yamaha Mio yang melegenda dan menjadi pionir tren motor matik di Indonesia, lahir baru lagi di tahun 2014 ini. ”Tanpa Kompromi”, begitu spirit dari tagline New Mio M3 (dibaca M Three) 125 ini yang memperlihatkan adanya pilihan tidak menjadi batasan untuk maju mngikuti pilihan diri.
Mio perdana diluncurkan di tahun 2003 dan dalam perjalanannya segera menjadi primadona di Tanah Air. Mio generasi pertama yang disebut Yamaha dengan nama M1 (dibaca M One), adalah Mio karburator yang memberikan spirit Independen atau kemandirian kepada wanita Indonesia, agar wanita tidak tergantung kepada orang lain.

Mio generasi pertama diterima dengan sangat baik oleh market Indonesia, sehingga menumbuhkan tren segmen matik yang berkembang pesat. Setelah itu Yamaha meluncurkan Mio generasi kedua dengan teknologi injeksi YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection). Generasi kedua itu disebut M2 (dibaca M Two) yang menebarkan spirit enjoy your life with your own way. Menyasar kalangan muda yang semakin bebas bereksperimen seperti misalnya yang ditampilkan dalam TVC Noah dan Mio GT.

Sampai akhirnya di tahun 2014 ini, Yamaha melahirkan Mio generasi ketiga yaitu M3 (dibaca M Three) yang mengandung arti Me, Myself, Mio. M3 mengusung spirit ”Tanpa Kompromi”, bermakna dalam hidup ini kita bebas menentukan pilihan sendiri Tanpa Kompromi menurut hati nurani. Ditujukan buat anak-anak muda laki-laki dan perempuan usia 17-25 tahun untuk transportasi harian. Cocok untuk generasi muda yang aktif dan mudah bereksperimen ketika dihadapkan pada pilihan-pilihan.

Seperti yang dicontohkan Yamaha dengan gaya khas anak muda. ”Saat yang lain juara basket atau juara kelas, Aku juara di hatinya” ; Jaga rumah apa ikut party ? Bikin party aja di rumah” ; Ngerjain PR apa jemput pacar ? Jemput pacar buat ngerjain PR.

New Mio M3 125 ini sangat kental berkarakter anak muda. Mereka menemukan motor yang sangat bersahabat karena memahami karakternya, bisa tampil gaya namun tetap irit dengan desain sporty dan warna-warna colorful ceria gaya anak muda. Tahun ini inovasi Yamaha untuk mereka dari legenda Mio yang muncul dengan style baru,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sekilas Perjalanan Mio

Dalam perjalanannya, Mio mengukir sejarah sebagai motor produksi ke-20 juta Yamaha Indonesia tepat di Hari Kartini pada 21 April 2011. Pangsa pasar Mio terus berkembang sehingga jumlah total penjualannya terhitung dari saat muncul pertama kali di 2003 hingga November 2014 menyentuh 8 juta unit. Citra Mio pun diabadikan dalam berbagai event prestisius seperti kunjungan Miss Universe ke Indonesia, Lady Mio, Yamaha Miliarder, Mio Suka Suka dan rangkaian kegiatan Mio 10th Anniversary di 2013 lalu. Setelah Mio, lahir matik-matik Yamaha lainnya Xeon, Fino, Mio J, Soul GT, Mio GT, X-Ride dan GT125.Pamor Yamaha bisa dibilang kian mencuat sejak lahirnya Mio. Hadirnya Mio memberikan perubahan besar di pasar Indonesia karena menjadi tren dan favorit konsumen yang melegenda sepanjang masa.  Diperkenalkan perdana di tahun 2003, Mio langsung booming dan jadi primadona.

Sumber: www.yamaha-motor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar