Yamaha
Mio yang melegenda dan menjadi pionir tren motor matik di Indonesia, lahir baru lagi di
tahun 2014 ini. ”Tanpa Kompromi”, begitu spirit dari tagline New Mio M3 (dibaca
M Three) 125 ini yang memperlihatkan adanya pilihan tidak menjadi batasan untuk
maju mngikuti pilihan diri.
Mio
perdana diluncurkan di tahun 2003 dan dalam perjalanannya segera menjadi primadona di
Tanah Air. Mio generasi pertama yang disebut Yamaha dengan nama M1 (dibaca M
One), adalah Mio karburator yang memberikan spirit Independen atau kemandirian
kepada wanita Indonesia, agar wanita tidak tergantung kepada orang lain.
Mio generasi
pertama diterima dengan sangat baik oleh market Indonesia, sehingga menumbuhkan
tren segmen matik yang berkembang pesat. Setelah itu Yamaha meluncurkan Mio
generasi kedua dengan teknologi injeksi YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel
Injection). Generasi kedua itu disebut M2 (dibaca M Two) yang menebarkan spirit enjoy your life with your own way.
Menyasar kalangan muda yang semakin bebas bereksperimen seperti misalnya yang
ditampilkan dalam TVC Noah dan Mio GT.
Sampai akhirnya di
tahun 2014 ini, Yamaha melahirkan Mio generasi ketiga yaitu M3 (dibaca M Three)
yang mengandung arti Me, Myself, Mio. M3
mengusung spirit ”Tanpa Kompromi”, bermakna dalam hidup ini kita bebas
menentukan pilihan sendiri Tanpa Kompromi menurut hati nurani. Ditujukan buat
anak-anak muda laki-laki dan perempuan usia 17-25 tahun untuk transportasi
harian. Cocok untuk generasi muda yang aktif dan mudah bereksperimen ketika
dihadapkan pada pilihan-pilihan.
Seperti
yang dicontohkan Yamaha dengan gaya khas anak muda. ”Saat yang lain juara
basket atau juara kelas, Aku juara di hatinya” ; Jaga rumah apa ikut party ?
Bikin party aja di rumah” ; Ngerjain PR apa jemput pacar ? Jemput pacar buat
ngerjain PR.
New
Mio M3 125 ini sangat kental berkarakter anak muda. Mereka menemukan motor yang
sangat bersahabat karena memahami karakternya, bisa tampil gaya namun tetap
irit dengan desain sporty dan warna-warna colorful ceria gaya anak muda. Tahun
ini inovasi Yamaha untuk mereka dari legenda Mio yang muncul dengan style
baru,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor
Manufacturing.
Sekilas Perjalanan Mio
Dalam
perjalanannya, Mio mengukir sejarah sebagai motor produksi ke-20 juta Yamaha
Indonesia tepat di Hari Kartini pada 21 April 2011. Pangsa pasar Mio terus
berkembang sehingga jumlah total penjualannya terhitung dari saat muncul
pertama kali di 2003 hingga November 2014 menyentuh 8 juta unit. Citra Mio pun
diabadikan dalam berbagai event prestisius seperti kunjungan Miss Universe ke
Indonesia, Lady Mio, Yamaha Miliarder, Mio Suka Suka dan rangkaian kegiatan Mio
10th Anniversary di 2013 lalu. Setelah Mio, lahir matik-matik Yamaha lainnya
Xeon, Fino, Mio J, Soul GT, Mio GT, X-Ride dan GT125.Pamor Yamaha bisa dibilang
kian mencuat sejak lahirnya Mio. Hadirnya Mio memberikan perubahan besar di
pasar Indonesia karena menjadi tren dan favorit konsumen yang melegenda
sepanjang masa. Diperkenalkan perdana di tahun 2003, Mio langsung booming
dan jadi primadona.
Sumber: www.yamaha-motor.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar